Memang, Jika melihat akibat penjualan di awal peluncurannya, terlihat bahwa Toyota Sienta yg diproduksi di Indonesia ini telah didesain sesuai kebutuhan konsumen dan sesuai menggunakan ciri pasar Tanah Air. Meskipun menyediakan kapasitas 7 orang penumpang, tetapi Sienta membawa penampilan yang tidak selaras dari tunggangan SUV lainnya.
Sesuai info yg dilansir melalui Okezone, Selasa (19/04/2016) Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto berkata, “angka penjualan All New Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa Sienta hadir buat menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah tunggangan multi activity vehicle yg semakin melengkapi line up kendaraan pada Indonesia. Kami optimis pelanggan yg telah merasakan all new Sienta akan tertarik buat memilikinya,” ungkapnya.
Mirip diketahui, Toyota Sienta untuk pasar Indonesia ini menggendong jantung pacu dengan mesin 1.497 cc yg akan bisa membentuk energi sebesar 107 ps dan torsi maksimum 14,3 nm. Jantung penggerak ini lalu dikawinkan dengan pilihan transmisi manual enam akselerasi atau otomatis CVT tujuh akselerasi.
TAM sendiri melego harga Toyota Sienta dengan nominal mulai Rp230 juta sampai Rp295 juta.
Saat ini, memang Sienta baru diperkenalkan pada Jakarta melalui pameran IIMS 2016. Namun, mulai bulan depan Toyota akan mengajaknya jalan-jalan ke kota-kota akbar pada Indoensia buat melakukan debutnya seperti pada Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makassar, dan pula Medan.
Dengan diperkenalkan ke kota-kota akbar pada Tanah Air, tentu saja nantinya pemasaran akan semakin luas dan konsumen akan menerima tunggangan SUV menggunakan gaya baru yg sinkron kebutuhan. Harapannya, pada kota-kota tersebut Sienta pula akan mendapat sambutan positif.
baca