Pada pencapaian angka penjualannya, segmen LSUV di Indonesia tidak tanggung – tanggung mengalami kenaikan sebanyak 66 persen dalam jumlahnya menerima tambahan yang terjual sebanyak 13.130 unit. Bila dibandingkan dengan penjualan tahun lalu buat periode yg sama Januari – Maret 2015 total penjualan merupakan 19.890 unit saja, kemudian buat tahun ini penjualan buat LSUV berhasil semakin tinggi sampai mencapai 33.020 unit. Buat segmen ini, dari data yg diperoleh tertulis bahwa Honda adalah merek menggunakan jumlah penjualan terbanyak. Melalui dua produk andalannya yaitu HR-V dan BR-V, buat LSUV ini Honda berhasil merajai pejualan dengan kontribusi prosentasi tertinggi. Buat Honda BR-V telah berhasil terjual sebanyak 13.150 unit, pada tiga bulan pertama sedangkan untuk untuk HR-V mengikuti dengan jumlah terjual sebanyak 10.364 unit.
Berkat pencapaian yang ditorehkannya ini, Honda bisa dikatakan sudah menguasai kurang lebih 70 % pasar LSUV di Tanah Air. POsisi berikutnya diikuti oleh Toyota Rush yg terjual sebesar 5.835 dan hanya berhasil mengambil jatah porsi 18 %. Ad interim Daihatsu Terios berada pada urutan berikutnya menggunakan hanya memperoleh kurang lebih 10 oersen menggunakan penjualan sebanyak 3.212 unit. Jika dicermati berasal data penjualan tiap bulan untuk 3 bulan pertama, Honda BR-V untuk bulan Januari ini terjual sebanyak dua.581 unit, ad interim Februari berhasil terjual sebanyak 5.435 unit dan pada bulan maret kemarin berhasil terjual kurang lebih 5.134 unit jka ditotal mencapai 13.150 unit. Sementara buat HR-V dibulan pertama Januari terjual sebanyak dua.797 unit, pada bulan ke 2 3.323 unit dan di bulan Maret berhasil mengalami peningkatan sebesar 4.144 unit jadi totalnya sebagai 10.364 unit.
Melihat perkembangan asal peminat LSUV, kemungkinan akbar nomor penjualan ini akan terus semakin tinggi setiap bulannya serta tahun 2016 ini akan sebagai masa kejayaan bagi segmen LSUV khususnnya Honda yg saat ini merajai penjualan.
baca