Kelemahan dan Kelebihan Mobil 4WD dan AWD

Kelemahan dan Kelebihan Mobil 4WD dan AWD


Kelemahan dan Kelebihan Mobil 4WD dan AWD - Di dunia otomotif kadang-kadang menemukan arti 4WD (Drive roda empat) dan AWD (semua roda Drive). 2 jenis mobil memang baik memakai sistem penggerak. Konfigurasi mesin AWD 4WD dan ditransmisikan ke semua roda. Meskipun demikian, sehingga menambahkan dalam cara yang penting, tetapi tata letak drivetrain memiliki kinerja yang baik untuk percepatan putaran dimuka mobil. 4WD ini juga disertakan, juga unggul dengan hormat untuk licin jenis ini digunakan mobil serta offroad mobil. 4WD sendiri dibagi begitu banyak jenis, yaitu penuh waktu, paruh waktu 4WD 4WD, AWD (semua roda Drive) serta Auto AWD.

Penuh waktu 4WD mobil ini berarti selalu dalam 4WD serta memiliki pilihan rendah gigi dan gigi tinggi. Maka AWD paruh waktu memiliki sarana drive roda diapat diswitch sehingga pengaturan rendah dengan 2WD gigi dan gigi tinggi terus ada. AWD mobil selalu bermakna di sana all-wheel-drive dan begitu adalah ada pengaturan untuk gigi rendah dan gigi tinggi. Auto AWD, mobil dapat diswitch untuk sistem 2WD dan 4WD dengan otomatis sesuai dengan cara yang sama yang dilewati. Sebagai contoh, mobil yang memakai sistem 4WD baru Chevrolet Colorado, 2014.


Keuntungan dan kerugian dari 4WD dan AWD


4WD dan sistem AWD memang memiliki manfaat yang sama yaitu untuk mengoptimalkan traksi dari empat roda Arran bersama-sama. Sistem yang baik dapat memuntahkan optimal torsi pada roda tanpa slip. Torsi yang dihasilkan mesin gaya pertama waktu melaju dari posisi keheningan oleh karena itu umumnya memiliki mobil offroad torsi besar dengan sistem drive baik pada roda. Daya maksimum adalah traksi sendiri dapat diberikan roda pada permukaan yang disilangkan. Makin baik traksi dapat diberikan jadi semakin tinggi daya yang juga diberkan roda pada permukaan untuk mengemudi mobil.

Kelemahan dan Kelebihan Mobil 4WD dan AWD


Traksi dipengaruhi beberapa hal, diantaranya


Beban berat yang diterima oleh roda. Berat beban, maka traksi yang akan mendapatkan lebih baik. Roda beban itu sendiri dapat berubah di sudut yang ketika bobot mobil pindah pada sisi luar.
Jenis roda yang digunakan dan permukaan mobil lewat. Contoh ban pacul Ban off-road atau memiliki traksi lebih baik di jalan berlumpur dibandingkan Ban biasa.

Kelebihan 4WD


Memiliki baik traksi dalam kondisi offroad
Penggunaan 4WD dapat dimatikan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Kurangnya 4WD


Menambah beban mobil dan mobil kerumitan
Harga relatif lebih mahal dibandingkan dengan model 2WD

Keuntungan dari AWD


Dapat meningkatkan kualitas ban mobil pegangan dan penanganan di berbagai kondisi
Memiliki traksi lebih baik
Sistem AWD selalu bekerja terus-menerus

Kurang AWD

Efisiensi bahan bakar harus dikurangi
Menambah beban dari mobil dan mobil kerumitan
Cukup Medan offroad digunakan dalam ekstreem seperti jalan-jalan menanjak dan bersalju

Gimana, sudah mengerti keuntungan dan kerugian dari 4WD dan AWD adalah..? Jadi silahkan memilih mobil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top