Ada Yang Bilang Honda Civic Turbo Boleh Konsumsi Premium ,Yuk Kita Lihat KET

Belakangan ini poly info yang menyatakan bahwa galat satu kendaraan beroda empat baru yang meluncur di IIMS 2016, yakni Honda Civic Turbo diizinkan buat meminum Premium. Hal klise sebenarnya, soalnya telah banyak konsumen kendaraan beroda empat yang bertanya apa calon mobil yang mau dibelinya mampu minum Premium menggunakan dalih jaga-jaga jika di daerah tidak ada bensin indah selevel Pertamax ke atas. Tapi bagaimana sih kenyataannya?

Honda


Memang, menurut orang-orang di Honda Indonesia, Civic turbo bisa meminum bensin yg nilai oktannya rendah seperti Premium, namun dengan beberapa konsekuensi logis seperti penurunan kemampuan mesin dan  komponen mesin lebih pendek usianya. Berita seperti ini tentu bisa menuai perdebatan pada antara konsumen, car enthusiast serta seluruh pihak yg concern akan kendaraan beroda empat. Terus, bagaimana kami memandangnya?

Kebetulan, kami pernah membahas wacana artikel yang membahas tentang turbo ( Baca : Mau Pasang Turbo pada Mobilmu? Perhatikan Hal-Hal Ini). Pada situ, kami menyebutkan bahwa turbo sangat anti menggunakan peristiwa knocking, yg pasti akan terjadi Jika mesin diisi menggunakan bahan bakar yang di bawah spesifikasi minimum, biarpun mobil jaman kini   punya sensor yang akan memundurkan ketika pengapian Jika diisi bensin yang lebih rendah speknya, akan tetapi tetap saja mengisi bensin yang pada bawah permintaan mobil sama sekali tidak dianjurkan.

Sekali knocking, resiko mesin jebol menjadi makin besar  karena bisa saja beberapa komponen mesin retak akibat detonate atau overheat. Kenapa mampu detonate atau overheat? Ya sebab knocking tadi. Maka dari itu, di situ kami jua menjelaskan kalau mesin yg telah gunakan turbo harus gunakan bensin oktan tinggi. Kenapa wajib  oktan tinggi? Jangan lupa, tekanan udara paksa dari turbo yang masuk ke ruang bakar bisa mempertinggi rasio kompresi mesin, dan  makin tinggi rasio kompresi sebuah mesin, makin tinggi juga oktan bahan bakar yang diharapkan. Lagipula, terdapat foto ini di tutup tangki bahan bakar Civic Turbo baru.

Lihat? Tulisannya “HANYA BAHAN BAKAR TANPA TIMBAL, DIANJURKAN MINIMAL RON 91”. Premium saja oktannya tidak hingga 90, jadi sudah jelas tidak layak dong jadi asupan gizi bagi Civic baru ini. Pulang ke pertanyaan awal, bisakah Civic Turbo minum Premium? Yah, mungkin bisa, akan tetapi anda telah melihat resiko-resikonya pada atas kan? Bagaimana jika pertanyaannya diganti jadi begini : Layak tak Civic Turbo minum Premium? Dengan tegas kami akan jawab : tidak. Lagipula, bisa beli mobil 475 juta kok masih dikasih minum Premium?

komentar FANS MOKE ==> Mobil Kempes

baca

Cicilan murah Biasanya Motor,Nih Ada Mobil Cilcilan Rp 1 Jutaan

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top