Suzuki kabarnya siap meluncurkan Baleno Terbaru ke Indonesia

Dengan menerima beberapa perubahan yg signifikan, pihak Suzuki kabarnya siap meluncurkan Baleno ke Indonesia. Baru – baru ini dikabarkan bahwa Suzuki Baleno telah mengalami beberapa perubahan yang relatif signifikan. Tidak hanya memakai platform baru saja namun Baleno juga menanggalkan bentuk sedan yang selama ini digunakannya. Walaupun ukurannya terlihat lebih akbar namun dari pabrukan otomotif asal Jepang tersebut, Baleno mempunyai bobot yg lebih ringan. Akan tetapi terlepas berasal beberapa hal tersebut terdapat beberapa hal yang membuahkan kendaraan beroda empat produksi asal Suzuki ini lebih menarik dan  membentuk penasaran semua kalangan. Serta yang menariknya lagi, karena pihak Suzuki melakukan sebuah gebrakan baru serta berani menggunakan mengalihakan Baleno yang sebelumnya berbentuk sedan sebagai bentuk hatchback. Bentuk gaya desainnya tampil lebih rapi dan  telihat lebih elegan. Tidak ketinggalan pula pada sektor interiornya pun lebih luas sebab memiliki berukuran wheelbase 2.520 mm.

Suzuki




Disisi lain, dibalik berasal kap mesinnya ditanamkan jantung mekanis yang diyakini mempunyai konsumsi bahan bakar yg lebih efisien Jika dibandingkan versi sebelumnya. Baleno terbaru ini mengandalkan 2 pilihan mesin diantaranya mesin 1,2 liter bertenafa 83 hp serta mesin diesel berkapasitas 1,3 liter yang mampu membuat tenaga mencapai 74 hp dengan torsi maksimum sebesar 190 Nm. Tetapi, yang paling menarik yaitu menggunakan disematkannya mesin berimbuhan turbocharger dengan tiga silinder yang memiliki kapaaista 1,0 liter berteknologi Booster Jet. Perlu, diketahui bahwa mesin ini dikembangkan oleh Suzuki dan  Fiat yang sebagai otot mekanis standar buat Baleno yg dipasarkan pada daratan Eropa. Sementara itu di India, Baleno sendiri berada pada posisi sebagai galat satu produk premium Maruti Suzuki serta berada di atas Suzuki Swift yg pula sama – sama bermodel hatchback. Fitur yang disematkan pun pula tidak sama. Di Baleno tertinggi dilengkapi dengan lampu proyektor, sistem navigasi yg saling terintegrasi menggunakan touch screen multimedia pada dashboardnya, Day-Time Running Light dan  Apple CarPlay.

Namun, itu di India. Berdasarkan informasi yang beredar, Suzuki Indomobil segera merilis kendaraan beroda empat ini pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yg akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Di pasar otomotif Indonesia akan tidak sinkron menggunakan di India. Pasalnya, dari segi teknis akan sedikit membingungkan karena mesin yang dipergunakan sang Suzuki Swift ialah K14B yg berkapasitas 1,4 liter. Bila Baleno berada di level premium atau di atas Swift menggunakan harga yang lebih mahal namun memakai mesin yang lebih kecil mungkinkah pasar otomotif Indonesia bisa mendapatkan perbeaan yg sedikit membingunkan tadi? Poly yang meragukannya. Bahkan, bila Baleno dipasarkan menggunakan mesin Boosterjet sekalipun.

baca

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top