Toyota dan Nissan Menghentikan Sementara Produksi Mobil ,Penyebab Gempa Jepang

Kamis kemarin, gempa bumi sebesar 6,2 skala richter mengguncang Jepang, dan  dampaknya masih lumayan terasa hingga sekarang bagi para penduduk Jepang. Memang sih, penduduk Jepang termasuk keliru satu yg rawan kena gempa, atau bahkan tsunami, tapi setiap terdapat bencana alam, pemulihan kondisi daerah yg kena mala tergolong cepat. Cepatnya jikalau dibandingkan menggunakan negara kita ya.

Toyota dan Nissan



Tapi Jika ditanya tentang akibat bagi industri otomotif, lumayan merusak juga, khususnya bagi Toyota dan  Nissan. Keduanya terpaksa menunda produksi mobil sementara ketika, akan tetapi apa ini sebab pabrik mereka kena gempa jua? Yah, inti masalahnya bukan berasal pabrik mereka sih, tapi penyedia bahan baku serta pabrik die-casting yang mengurus bodi kendaraan beroda empat mereka, Aisin Seiki merupakan perusahaan yg kinerjanya terganggu dampak musibah gempa

dari pemerintah Jepang, 9 orang mangkat  serta 700 luka-luka dampak gempa ini, akan tetapi untungnya, tak ada karyawan pabrik Aisin Seiki yg sebagai korban. Ajaib pula, mengingat sentra gempa sangat dekat menggunakan lokasi pabrik mereka pada kota Kumamoto. Buat Toyota, ini kali kedua mereka menunda produksi tahun ini. Sebelumnya, mereka pernah melakukan hal sama sebab pabrik penyedia baja yg menjadi mitra mereka meledak.

Model-model yg tertunda produksinya di Toyota merupakan Toyota Sai dan  Lexus HS, ES, CT, NX dan  RX, sementara Nissan terpaksa menahan produksi Teana, Rogue, Serena, Murano dan  Note. Pada Toyota, shift yg diliburkan merupakan shift kerja hari Jumat dan  Sabtu pada pabrik mereka pada Miyata, ad interim Nissan meliburkan shift hari Sabtu buat pabriknya yg ada di Fukuoka

Bila persediaan bahan standar bodi telah balik  normal, harusnya minggu ini penundaan atau perlambatan produksi bisa berangsur hilang dan  pembuatan kendaraan beroda empat mampu berjalan normal balik . Ya sudah lah ya, semoga semuanya bisa pulang normal mirip sediakala dan  produksi bisa lancar lagi. Apa opinimu? Sampaikan pada kolom komentar!

baca

Selama pameran Honda berhasil menjual Civic Turbo sebanyak 100 unit

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top