Toyota uBox Konsep Mobil Listrik Unik

Sebuah mobil konsep menggunakan desain futuristik asal Toyota mungkin akan membentuk dunia otomotif tercengang. Pasalnya mobil unik dengan sebutan Toyota uBox ini bak mobil imagi dalam film-film kartun.

Toyota uBox



Dilansir Autoguide, Selasa (12/4/2016) pengembangan Toyota uBox artinya kerjasama Toyota menggunakan Clemson University International Center for Automotive Research (CU-ICAR) yg sejak awal memiliki misi buat merealisasikan mobil konsep yg tidak sinkron berasal semua konsep yg terdapat dalam global otomotif.

Toyota uBox, ialah mobil yang dikembangkan selama dua tahun yg melibatkan desainer serta insinyur bersama menggunakan mahasiswa pascasarjana CU-ICAR yg mempunyai wangsit yang kaya dan  punya visi kendaraan beroda empat masa depan yang kuat.

Toyota uBox


Kekuatan Toyota uBox terdapat pada desain eksteriornya yg berani serta interior yang serba guna buat mengakomodasi berbagai aktivitas. Kendaraan beroda empat ini disebut cocok buat dipakai bekerja, berbisnis, hingga mengangkut kargo.

Desain unik dari uBox terlihat pada lekukan-lekukan tubuh mobil berpenggerak motor listrik ini. Pada lapisan terluar kaca depan diberi juga lapisan lain yg mirip panel-panel besi. Sementara kaki-kakinya menggunakan pelek dengan diameter relatif lebar berkelir hitam.

UBox jua bisa diset layaknya van dengan lantai rendah lengkap menggunakan pintu geser yg membuatnya bisa disulap menjadi kendaraan apapun yang diinginkan pemiliknya. Meski demikian uBox tetap membawa konsep kendaraan compact yg dilengkapi sistem dual-purpose all-electric powertrain.

Mobil ini jua dikembangkan dengan teknik pultrusion ala mahasiswa yang memungkinkan rel serat karbon komposit ditempelkan menggunakan aluminium buat membuat atap kaca yang melengkung. Bahan penghasil bodi dari uBox pula diklaim ringan dan  ramah lingkungan.


baca

Kabin Pada Peugeot iCockpit Akan Di Tampilkan Pada Peugeot 208, 2008, dan 308

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top