Mobil Datsun Redi Go 2016 , Berharga Rp 50 Juta

Mobil Datsun Redi Go 2016 , Berharga Rp 50 Juta - Seperti yang sedang ramai diberitakan ketika ini Datsun baru saja meluncurkan kendaraan beroda empat SUV teranyar mereka buat pasar India dengan harga Rp 50 jutaan saja, tentu saja dengan harga yg sangat murah menghasilkan mobil baru bernama Datsun Redi-GO tadi menjadi incaran para konsumen di India serta tentu saja pemberitaan mengenai crossover bertampang elegan ini telah sampai ke telinga para petinggi Datsun Indonesia.

Mobil Datsun Redi Go 2016 , Berharga Rp 50 Juta


Namun sayangnya Datsun Redi-GO belum bisa dipastikan Apakah mampu dijual di Indonesia atau tidak.Hal tadi mirip yang disampaikan sang Indriani Hadi Wijaya selaku Head of Datsun Indonesia yg berkata bahwa buat waktu ini pihaknya tak ada planning atau niat buat membawa Datsun Redi-GO ke pasar Tanah Air, dirinya pula menambahkan terdapat perbedaan antara pasar India menggunakan Indonesia sebagai akibatnya Datsun jua memiliki strategi tersendiri pada 2 negara tersebut jadi belum tentu kendaraan beroda empat Datsun yg dijual di negeri Hindustan jua cocok jika masuk pasar tanah air.

Selain itu dari Indriani semua produk yang akan masuk ke Indonesia jua harus melalui tahap penjajakan terhadap pasar supaya nantinya selesainya diperkenalkan mampu diterima menggunakan baik oleh rakyat. Sedikit gosip tentang Datsun Redi-GO yg ada pada India ialah mobil SUV mungil menggunakan dibekali mesin berkapasitas 800 cc 3 silinder yang kabarnya serupa dengan Renault kwid, meskipun mungil kendaraan beroda empat ini jua dibekali menggunakan 2 pilihan transmisi yaitu manual 5 akselerasi serta Automatic Manual Transmission (AMT).


Datsun Redi-GO terakhir kali diperkenalkan pada pertengahan April lalu oleh Nissan India namun buat spesifikasi yg dimiliki oleh kendaraan beroda empat SUV kompak tersebut terkesan ditutup-tutupi. Kendati demikian Datsun telah membuka pemesanan di sejumlah dealer pada India serta rencananya Redi-GO baru akan dipasarkan secara resmi di bulan Juni mendatang, yang lebih menarik lagi seperti diberitakan indianautosblog pihak Nissan-Datsun India membuka pemesanan menggunakan porto hanya lima.000 rupee atau Bila dirupiahkan setara menggunakan Rp 1 jutaan saja.

Dari isu Datsun Indonesia memang tidak akan memboyong Redi-GO ke tanah air melainkan akan menghadirkan crossover terbaru menggunakan nama GO-Cross dengan spesifikasi mesin yg tidak jauh berbeda dengan Datsun GO juga GO+. Bila benar mengaspal pada Indonesia Datsun GO-Cross bakal menjadi contoh SUV paling murah karena berada pada segmen LCGC.

Datsun Redi-GO mengusung tampilan yang elegan serta menarik walaupun sebenarnya untuk urusan tenaga kurang begitu diandalkan mengingat kapasitas mesin yg dimiliki hanya 800 cc. Itulah sebabnya kendaraan beroda empat teranyar berasal Datsun ini dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 50 jutaan. Meskipun begitu pihak pabrikan menjamin Redi-GO memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat baik dan  tidak kalah Jika dibandingkan menggunakan produk-produk city car atau hatchback murah lain di negara India.

Mobil Datsun Redi Go 2016 , Berharga Rp 50 Juta


Jika dibandingkan dengan Datsun GO ataupun GO+ sudah sempurna Datsun Redi-GO mempunyai dimensi yang lebih besar  dan  tentunya ground clearance lebih tinggi yaitu mencapai 185 mm, sedangkan dibagian buritan ada lampu belakang yg didesain vertikal. Beralih kebagian ruang kabin terlihat cukup lega buat menampung lima penumpang dan  menjadi pemanis ada jua tuas transmisi berada ditengah konsol layaknya kendaraan beroda empat terbaru di umumnya.

Sedangkan buat jok depan dirancang terpisah sehingga terkesan semakin glamor, tidak selaras menggunakan mobil-mobil Datsun sebelumnya yang menggunakan kursi pengemudi sambung dengan penumpang samping sehingga terlihat klasik. Dibagian tengah pula terdapat wadah air minum dan  tombol pembuka kaca depan, ad interim itu buat membuka kaca depan terdapat panel di pintu. Tidak hanya itu saja keistimewaan lain di interior Datsun Redi-GO terletak di panel instrumen yang dibuat seolah menyatu menggunakan pendingin udara bagian tengah.

baca

Cara Mengatasi Mesin Mobil Overheat di Perjalanan

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top