Toyota FJ Cruiser Menghentikan Produksi Agustus

Toyota FJ Cruiser kabarnya akan mulai memasuki masa purna tugas setelah puluhan tahun menjadi salah  satu contoh SUV andalan Toyota. Contoh yang populer 1960-an sampai 1980-an ini akhirnya akan berhenti diproduksi pada beberapa bulan mendatang.

Toyota FJ Cruiser


Dilansir Indianautosblog, Senin (16/5/2016) generasi terakhir asal Toyota FJ Cruiser yakni Toyota FJ Cruiser di Amerika Utara telah berhenti produksi. Ad interim Toyota pada Australia serta Jepang telah mengumumkan akan menghentikan produksi FJ di Agustus mendatang.

Toyota FJ Cruiser, menjadi generasi terakhir mobil off-road Toyota ini pertama dikenalkan di 2005 pada Chicago Auto Show yang mengincar pasar Amerika Utara dengan contoh stir kiri. Tetapi di April 2010 timbul contoh stir kanan pada Jepang dan  dipasarkan buat Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan serta beberapa negara Asia lain termasuk Indonesia.

“Toyota FJ Cruiser pada Amerika Utara sudah berhenti produksi. Ad interim Toyota di Australia dan  Jepang sudah mengumumkan akan menghentikan produksi FJ Agustus mendatang”

FJ Cruiser didukung sang mesin bensin 1GR-FE 4.0 liter Dual VVT-i V6 mesin yang membuat 268 hp di 5.600 rpm dan  torsi 380 Nm di 4.400 rpm. Mobil ini menggunakan sistem empat penggerak roda bertransmisi 5-speed dengan transfer case dual-range.

FJ Cruiser saat ini tersedia pada kelas tunggal dengan harga USD 46.990 buat pasar Australia. Generasi terakhir kendaraan beroda empat legendaris ini memberikan beberapa pilihan rona yakni rench Vanilla, Sandstorm, Ebony, Hornet Yellow, Red Fury, Retro Blue, serta Cement.

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top