Mobil Ertiga Terpuruk , Mobil Daihatus Xenia Melonjak

Mobil Ertiga Terpuruk , Mobil Daihatus Xenia Melonjak

Mobil Ertiga Terpuruk , Mobil Daihatus Xenia Melonjak - Salah satu keluarga flagship mobil dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yaitu Daihatsu Xenia adalah positif cukup dalam penjualan mencatat kuartal 1 ini 2015. Menariknya mobil ini mampu menggusur Suzuki Ertiga bahwa sejak beberapa bulan sebelumnya telah di atasnya. Di tengah-tengah tekanan auto penjualan pada awal tahun ternyata Suzuki Ertiga tidak mampu bertahan dan bahkan lurus dari kompetisi sebagai mobil terlaris lima teratas di Indonesia. Tapi dalam terakhir tahun unggulan MPV mobil PT Indomobil Suzuki penjualan (SIS) terus berada di peringkat atas lima yang juga debutante Toyota Avanza, dan Honda Mobilio.

Menurut MR Sudirman sebagai Direktur dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kompetisi yang semakin ketat tahun ini dari sebelumnya jika diberikan beberapa bulan sebelumnya ada pesaing baru yang meramaikan Pasar MPV seperti Suzuki dan Honda Mobilio Ertiga. Jadi tidaklah mengejutkan jika sisi-nya cukup bangga dengan raihan Daihatsu Xenia mampu menggusur Ertiga Suzuki dengan penjualan 9.656 unit selama bulan Maret tahun 2015. Ada satu faktor yang menyebabkan untuk MPV mobil Daihatsu dicapai positif penjualan yaitu ADM sekarang sudah melengkapinya dengan fitur airbag sebagai sistem keamanan standar.

Sementara itu, Suzuki Ertiga, yang dilaporkan akan menjalani penyegaran hanya menjual 8,125 unit atau unit jika dibandingkan 1.531 bertahap pesaingnya yang. Namun penjualan Suzuki bisa telah Ertiga kembali ketika mendapatkan Refresh baru sehingga menarik lain Ibu Pertiwi konsumen. Kehadiran Suzuki Ertiga Facelift telah terdengar cukup memang lama dan baru-baru ini Suzuki Maruti India dilaporkan telah telah mempersiapkan model-model baru yang dilengkapi berbagai fitur canggih seperti touch layar kepala unit bernama Smartplay.
Mobil Ertiga Terpuruk , Mobil Daihatus Xenia Melonjak

Sayangnya ada kata dari Suzuki Ertiga pada saat Indonesia segera bisa penyegaran untuk pasar negara. Tetapi mobil ini bisa menarik perhatian banyak pecinta mobil ketika diperkenalkan di Indonesia dalam beberapa tahun yang lalu. Selain itu, dengan desain, fitur, harga dan spesifikasi yang sesuai dengan karakteristik konsumen di negara. Hanya Suzuki informasi Ertiga dukung 1.373 K14B mesin cc 16 valve di jalur 4 yang mampu menghasilkan listrik 95 id di 6000 rpm dan putaran torsi puncak hingga 130 Nm pada rpm 4.000 berputar.

Perlu diakui beberapa varian ini MPV tahun 2015 memiliki penurunan penjualan yang signifikan bila dibandingkan dengan periode tahun lalu, salah satu contoh adalah Mobilio Honda yang jatuh setelah kehadiran dari SUV Honda HR-V. Tidak hanya itu hanya ada Toyota Avanza mengalami nasib yang sama meskipun tidak terlalu banyak dan sampai saat ini masih mendominasi MPV penjualan mobil di negara.

Kita hanya melihat pembangunan berikutnya sampai akhir tahun Apakah varian akhir dari MPV masih adalah yang paling banyak dicari oleh masyarakat atau bahkan SUV dengan berbagai varian baru di awal tahun ini pada meningkatnya permintaan.

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top