Proton Suzuki Ertiga Mulai Diuji Coba Di Negeri jiran

Beberapa gambar yg diambil oleh fotografer pada Kuala Lumpur, Malaysia mengambarkan kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga berasal Indonesia sudah berkeliaran pada negeri Jiran ini.

Suzuki Ertiga


Bepergian mobil jenis Multi Purpose Vehicles (MPV) Suzuki itu ke Malaysia sudah didengungkan sejak Januari 2016, sehabis adanya kerjasama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggunakan pabrikan Proton asal Malaysia.

Dilansir Paultan, Jumat (22/4/2016) dalam kerjasama tadi disebutkan akan ada 1.500 Suzuki Ertiga setiap bulan yang dikirimkan ke Malaysia dalam bentuk CKD (Completely Knock Down) asal sebuah pabrik Suzuki yg berada pada kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Foto yg diambil merekam jelas eksistensi Proton Ertiga pada jalan Malaysia. Hal ini terlihat asal bentuk kompak 3 baris yang membuktikan kekhasan MPV seven-seater berlogo S tersebut serta lampu ekor Ertiga yg berdesain vertikal.

“Akan terdapat 1.500 Suzuki Ertiga setiap bulan yang dikirimkan ke Malaysia dalam bentuk CKD (Completely Knock Down) dari sebuah pabrik Suzuki yg berada pada daerah Cikarang”

tetapi prediksi kuat mengungkapkan jikalau MPV ini tidak akan memakai nama Suzuki Ertiga. Begitu pun emblem yang dipakai adalah logo Singa asal Proton. Hal tersebut sejalan menggunakan planning Proton yang memang akan memperlihatkan contoh MPV baru menggunakan contoh mirip Ertiga yang pernah diumumkan Proton di Januari 2016 kemudian.

Sepertinya Proton Ertiga MPV ini permanen mempertahankan spesifikasi teknis Ertiga yg mempunyai wheelbase 2.740 mm dan  didukung mesin 1.4 liter dengan energi 92 hp dan  torsi 130 Nm yg tersambung dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis empat kecepatan.

Perlu buat diketahui, selesainya menggebrak pasar pada 2012, Ertiga sempat diberi penyegaran dengan model facelift, sebelum model terbaru New Ertiga serta Ertiga Dreza diperkenalkan ke publik Indonesia serta India di awal 2016.

Asal foto yg tertangkap kamera, kendaraan beroda empat yang melakukan test ride di Malaysia merupakan model usang sebelum penyegaran yg terlihat asal foglamp belakang dan  diffuser belakang. Begitu pula menggunakan roda 15 inci yang dipakainya.

Karena gambar dijepret asal belakang, belum jelas apakah ada emblem Proton yang disematkan di Ertiga yg dikirim ke Malaysia.

baca

Toyota Sienta Atau Honda HR-V , Harga Hampir Sama Tapi Beda Selera

Artikel Mobil Kempes Lainnya :

Scroll to top